UAS PENDIDIKAN ISLAM INDONESIA 2021

 

INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI (IAIN) SALATIGA

SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER

TAHUN AKADEMIK 2021/2022

 

 

Nama Mata Kuliah               :  PENDIDIKAN ISLAM INDONESIA

Satuan Kredit Semester        :  2 sks

Kelas                                       :  4D                                              

Hari/Tanggal                         :   RABU, 23 Juni  2021

Dosen                                      : Dr. H. Mukh Nursikin., S.Ag., M. Si., M.Pd.      

 

 

 

Perhatian         : 1. Ujian Open Book

                          2. Jawaban ditulis pada lembar jawab (diketik komputer)

                                  3. Tuliskan nama dan NIM Anda

  4. Jawablah pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan cermat dan cerdas!

                                 5. Kumpulkan Jawaban kepada ketua pada hari sesuai dengan jadwal UAS.

                                 6. Semua jawaban UAS dijadikan satu dalam satu folder dikoordinir ketua kelas,

     dikirimkan melalui Email dosen dengan alamat email:

     ayahnursikin@gmail.com atau WA 081 8263748

 

 

1.     Anda sudah mempelajari Pendidikan Islam Indonesia, Coba Anda jelaskan apa saja manfaat mempelajari Pendidikan Islam Indonesia?, jelaskan pengertian Pendidikan Islam Indonesia dan Ruang lingkup Pendidikan Islam Indonesia? Jelaskan..!

 

2.     Pendidikan adalah proses memanusiakan manusia. Untuk meraih derajat manusia seutuhnya sangatlah tidak mungkin tanpa melalui proses pendidikan. Dalam konteks ini adalah Pendidikan Islam Indonesia. jelaskan dan analisislah pernyataan dibawah ini?

a)     Mengapa/untuk Pendidikan Islam Indonesia perlu dikaji atau dipelajari?

b)    Apa yang menjadi dasar/ landasan Pendidikan Islam Indonesia?

c)     Jelaskan Faktor penghambat dan pendukung Pendidikan Islam Indonesia?

3.  Dalam rangka melacak sejarah pendidikan islam di indonesia dengan periodisasinya terdapat beberapa fase yang diantaranya, jelaskan dengan komprehenship pernyataan dibawah;

a)      Pendidikan islam pada masa penjajahan jepang

b)      Pendidikan islam pada masa penjajahan belanda

c)      Pendidikan islam pada masa kemerdekaan RI

d)      Pendidikan islam pada masa orde baru

e)      Pendidikan islam pada masa reformasi

 

4.     Aktivitas kependidikan Islam di Indonesia pada dasarnya sudah berlangsung dan berkembang sejak sebelum Indonesia merdeka hingga sekarang. Hal ini dapat dilihat dari fenomena tumbuhkembangnya program dan praktik pendidikan Islam yang dilaksanakan di Nusantara, baik berupa pendidikan Pondok Pesantren, pendidikan Madrasah, pendidikan umum yang bernafaskan Islam, pelajaran Pendidikan Agama Islam yang diselenggarakan di lembaga-lembaga pendidikan umum sebagai suatu mata pelajaran atau mata kuliah saja, maupun pendidikan agama Islam yang diselenggarakan oleh kelompok-kelompok tertentu di Masyarakat, menurut anda bagaimana Urgensi Pendidikan islam Indonesia? Jelaskan!

 

 

 

 

 

 

MAN JADDA WA JADA

(BARANG SIAPA YANG BERSUNGGUH-SUNGGUH PASTI AKAN BERHASIL)

SELAMAT MENGERJAKAN

Komentar

  1. Kerjakan dengan baik ya, semoga sukses selalu.. ikuti petunjuknya...lanjutkan..

    BalasHapus
  2. Halo Semuanya, nama saya Rida Yahya, saya ingin membagikan kesaksian hebat ini di sini di platform ini agar semua pencari pinjaman berhati-hati dengan pemberi pinjaman di internet

    Setelah beberapa lama mencoba untuk mendapatkan pinjaman dari lembaga keuangan, dan terus ditolak, saya memutuskan untuk mengajukan pinjaman online tetapi saya tertipu dan kehilangan Rp. 14,4 juta, dari seorang pria di tempat yang tidak diketahui.

    Saya menjadi sangat putus asa dalam mendapatkan pinjaman, jadi saya berdiskusi dengan teman saya yang kemudian memperkenalkan saya dengan Asmara Hasan, jadi teman saya meminta saya untuk memproses pinjaman saya dengan Asmara Hasan. Jadi saya menghubungi Bu Asmara melalui email: (asmarahasanloancompany@gmail.com) dan juga di WhatsApp: +1 (802) 695-0723
    Saya mengajukan pinjaman sebesar Rp. 380 juta dengan bunga 2%, sehingga pinjaman disetujui dengan mudah tanpa tekanan dan semua persiapan dilakukan dengan transfer kredit, karena tidak memerlukan agunan dan keamanan untuk transfer pinjaman, saya diberitahu untuk mendapatkan sertifikat perjanjian lisensi untuk transfer kredit saya dan dalam waktu kurang dari 4 setengah jam, uang pinjaman saya telah dikreditkan ke rekening bank saya.

    Saya pikir itu lelucon sampai saya mendapat pemberitahuan dari bank saya bahwa rekening saya telah dikreditkan Rp. 380 juta. Saya sangat senang bahwa Tuhan akhirnya menjawab doa saya dan Dia telah memberi saya keinginan hati saya.

    Semoga Tuhan memberkati Bu Asmara Hasan yang telah membantu memberikan kehidupan yang bebas dari tekanan keuangan bagi saya, oleh karena itu saya menyarankan siapa pun yang tertarik untuk mendapatkan pinjaman dapat menghubungi Bu Asmara melalui email: (asmarahasanloancompany@gmail.com)
    atau melalui
    WA: +1 (802) 695-0723 untuk pinjaman Anda

    Akhirnya, saya ingin berterima kasih kepada Anda semua karena telah meluangkan waktu untuk membaca kesaksian hidup saya yang sebenarnya tentang kesuksesan saya dan saya berdoa kepada Tuhan untuk melakukan kehendak-Nya dalam hidup Anda. Anda dapat menghubungi saya untuk informasi lebih lanjut melalui email saya: (ridayahya1234@gmail.com)
    Salam pembuka

    BalasHapus
  3. Saya tidak punya banyak waktu sekarang karena saya sangat sibuk. tapi dengan sedikit waktu aku di sini. Saya ingin memberikan cerita singkat dan ringkas tentang hidup saya, saya bekerja dengan bank perusahaan selama bertahun-tahun dengan mudah. yang saya yakin semua orang harus lakukan karena Anda telah dibayar untuk apa yang Anda lakukan saya memberikan yang terbaik dan semua.. saya tidak punya waktu untuk keluarga saya karena saya bekerja untuk dua perusahaan yang berbeda...tetapi waktu yang berbeda berbeda..sekali Saya diberikan cuti di salah satu perusahaan tempat saya bekerja. jadi saya hanya bekerja dengan satu perusahaan saja.. setelah cuti berlalu saya kembali saya tidak pernah tinggal lagi hari ini tidak ada yang terjadi sama sekali sebelum saya kembali saya diganti dengan orang lain, bagaimana jadinya ketika bertanya tanpa diberi jawaban, saya menangis seperti tidak pernah menasihati rekan-rekan saya sepanjang hidup saya, saya harus meminta orang awam untuk menuntut perusahaan saya karena saya tidak memiliki banyak masalah, jadi saya memutuskan untuk mencari pekerjaan lain. saya tidak bisa mengatakan pada diri sendiri bahwa semua harapan hilang ... saya adalah orang yang sulit di perusahaan yang tidak bisa menjelaskan mengapa saya melepaskan tugas saya .. jadi kemudian pada hari itu seorang teman saya berkunjung, dia benar-benar bekerja di perusahaan yang sama dengan saya. tempat saya melepaskan tugas saya. dia tahu tentang masalah keuangan saya dan dia memberi tahu saya tentang perusahaan pinjaman di mana saya benar-benar dapat mengambil pinjaman dengan sedikit atau tanpa tekanan dan dengan tingkat bunga yang sangat rendah. setelah dia memberi tahu saya tentang kebutuhan mereka, setelah memenuhi persyaratan saya diberikan tetapi pada awalnya saya takut untuk mengambil pinjaman tetapi dia meyakinkan saya bahwa saya tidak akan menyesalinya ... saya tidak pernah tahu antara waktu yang singkat setelah saya memulai kembali tugas saya yang saya maksud dalam waktu yang sangat singkat, saya menjadi sangat senang karena saya merasa seperti orang paling bahagia di dunia berkat perusahaan pinjaman Asmara Hasan...
    Anda dapat menghubunginya melalui email: (asmarahasanloancompany@gmail.com)
    atau whatsapp +1(802)695-0723
    untuk informasi lebih lanjut Anda masih dapat menghubungi saya melalui email saya: kemalahafeez@gmail.com

    BalasHapus
  4. TESTIFIER : Ibu Ria Maulidina
    NEGARA: Indonesia
    KOTA : Semarang
    NO WHATSAPP SAYA: +62 821-3272-6590
    HIBAH PINJAMAN: Rp500.000.000
    BANK BCA
    No REKENING: 1750825253
    EMAIL: maulidinaria@gmail.com

    PERUSAHAAN PINJAMAN: PERUSAHAAN PINJAMAN KARINA ELENA ROLAND
    EMAIL: karinarolandloancompany@gmail.com
    NO WHATSAPP: +15857083478 atau +1(323) 230-9820
    NAMA FACEBOOK: karina elena roland
    INSTAGRAM: karina roland
    TWITTER: karina roland

    Nama saya MRS RIA MAULIDINA, saya berada dalam kekacauan keuangan, saya tidak punya pilihan selain mencari agen pinjaman online terkemuka yang menyewakan pinjaman kepada yang membutuhkan tetapi yang saya dapatkan hanyalah sekelompok scammers karena saya percaya pemberi pinjaman kedua yang saya komunikasikan dengan karena keputusasaan saya untuk mendapatkan uang ASAP dan itu membuat saya mengirim kepadanya satu-satunya uang yang saya miliki di bumi dan di surga, mereka terus meminta lebih banyak dan ini membuat saya marah karena saya harus menutup email itu karena saya menyadari sial dan saya tidak repot-repot online untuk mendapatkan bantuan lagi, karena saya tidak percaya lagi. saya menjadi sangat tercerahkan karena kurangnya makanan yang baik dan 2 anak saya yang berusia 5 dan 8 tahun juga tidak tampan selama periode penguncian COVID19 ini tidak ada perawatan yang layak sebagai akibat dari keuangan, minggu lalu saya melihat seorang teman keluarga lama dari suami saya dan saya memberi tahu dia semua yang telah saya lalui dan dia mengatakan satu-satunya cara dia dapat membantu adalah mengarahkan saya ke agen pinjaman yang baik yang juga membantunya dan dia menjelaskan juga tentang bagaimana dia secara finansial turun dan bagaimana dia didorong oleh pinjaman ini agen KARINA ELENA ROLAND LOAN COMPANY (karinarolandloancompany@gmail.com) yang memberinya pinjaman dengan tarif terjangkau 2% dan dia selanjutnya meyakinkan saya bahwa mereka sah dan bukan scammers dan dia juga memberi tahu saya apa yang perlu dilakukan { PERUSAHAAN ADMINISTRATIF PROCEDURE} dan dia juga memberi saya alamat email yang bereputasi ini dan saya menghubungi mereka seperti yang diinstruksikan dan dengan rahmat TUHAN YANG MAHA ESA saya juga diberikan dana pinjaman saya sebesar Rp 500.000.000 dalam waktu 2 jam setelah aplikasi saya telah mencapai puncak tanpa stres atau masalah lem dan inilah mengapa saya datang ke sini untuk memberikan kesaksian saya dan memberi tahu orang-orang bahwa masih ada agen pinjaman online yang nyata dan bereputasi baik. hubungi mereka melalui (karinarolandloancompany@gmail.com) atau melalui +15857083478 +1(323) 230-9820

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

KONSEP DASAR ETIKA PROFESI KEGURUAN

UJIAN AKHIR SEMESTER (UAS) FILSAFAT ILMU

UAS KAPITA SELEKTA PENDIDIKAN ISLAM